Cara Memoles Kusen Aluminium Serpong

27/04/2018

Cara Memoles Kusen Aluminium Serpong –  kusen aluminium semakin kesini maka semakin banyak yang berminat dan menggunakannya dalam berbagai bangunan di berbagai tempat baik di pedesaan maupun di perkotaan, tidak terkecuali di Serpong. Jika berbicara mengenai kusen aluminium memang di kota-kota besar, banyak bangunan yang sudah menggunakan kusen jeni ini sebagai salah satu material yang digunakannya.

Kusen aluminium ini berbahan dasar aluminium dan mempunyai daya tahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan kusen kayu. Tentu hal tersebut sangatlah beralasan karena kusen aluminium ini tidak akan mudah di makan rayap dan tahan akan segala kondisi cuaca dan lingkungan. Oleh karena hal itu, banyak orang khususnya pengembang atau kontraktor yang mulai memilih kusen berbahan dasar aluminium ini untuk proyek pembangunan besar di Serpong dan sekitanrnya.

Meskipun dikenal dengan keunggulannya yang tahan lama dan awet, kusen aluminium serpong ini tentunya juga membutuhkan perawatan untuk memastikan bahwa kusen tersebut bisa bertahan lama. Banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk kusen aluminium ini dan salah satunya ialah dengan  melakukan pemolesan aluminium tersebut supaya tidak mudah keropos. Bagaimana caranya? Simak ulasannya sebagai berikut.

Tips Memoles Kusen Aluminium Serpong

Jika dibandingkan dengan kusen berbahan dasar kayu, kusen aluminium serpong ini membutuhkan perawatan yang lebih mudah. Anda tidak perlu lagi menambahkan cairan anti serangga pada kusen tersebut. salah satu pemeliharaan dasar yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan pemolesan kusen aluminium tersebut.

Sebelum anda memoles kusen aluminium, maka hal pertama yang harus anda lakukan ialah dengan membersihkan jendela maupun pintu yang akan dipoles. Salah satu tujuan dilakukan pemolesan ini ialah untuk menjadikan kusen aluminium tersebut baru seperti aslinya atau mengembalikan kusen tersebut ke warna aslinya ketika masih baru.

Penting!! Pemolesan kusen hanya dilakukan untuk kusen aluminium yang tidak dilapisi oleh cat.

Untuk melakukan pemolesan tersebut, peralatan yang perlu anda siapkan hanyalah sabut khusus baja yang halus dan sudah dibasahi. Peralatan tersebut biasanya juga digunakan untuk mencuci alat-alat rumah tangga yang terbuat dari aluminium. Dalam melakukan proses pemolesan mungkin membutuhkan waktu.

Seperti halnya dengan logam pada umumnya, bahan aluminium ini juga akan mengalami reaksi oksidasi yang mana reaksi tersebut akan mengubah warna asli dari alumuminium tersebut. perubahan warna tersebut juga disebabka oleh pengaruh cuaca dalam waktu yang cukup panjang.

Namun demikian, jika kusen aluminium serpong anda terdapat karat, maka anda segera menghubungi jasa service kusen untuk melakukan pembersihan kusen yang sudah terlanjur berkarat tersebut. di daerah Jabodetabek dan sekitarnya, termasuk di Serpong, kami siap memberikan pelayanan perbaikan terhadap masalah karat pada kusen anda. kami memiliki tenaga ahli yang professional dan berpengalaman dalam hal tersebut.

Penggunaan kusen aluminium di serpong ini memang sangat identik dengan gedung-gedung perkantoran dan juga pertokoan. Namun demikian, seiring dengan berjalannya waktu, banyak juga hunian rumah yahg menggunakan kusen aluminium serpong ini.

No Comments

Comments are closed.